27 Sep 2021 | 11:04   oleh Admin

PROFIL SINGKAT PPID

PDAM Tirta Melawi, Dalam rangka pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang KIP dan Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008, maka sejak tahun 2021 PDAM Tirta Melawi telah menerbitkan Surat Keputusan Direktur Nomor 001/234.02/I/2021 Tahun 2021 tanggal 19 Januari 2021 tentang Penetapan Struktur dan Tugas Serta Wewenang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Di Lingkungan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Melawi Kabupaten Melawi tahun 2021.

Struktur organisasi PPID di PDAM Tirta Melawi terdiri dari Ketua Dewan Pengawas dan Direktur selaku Pembina, Kepala Bagian Administrasi Umum dan Keuangan dan Kepala Bagian Teknik sebagai Pengarah, Ketua Satuan Pengawas Internal sebagai Ketua PPID, Kepala Seksi Pembukuan dan Pelaporan sebagai Sekretaris, Kepala Seksi Umum dan Kepegawaian sebagai Bidang Fasilitas Sengketa Informasi, Kepala Seksi Hubungan Langganan sebagai Bidang Pengolahan Data & Klasifikasi Informasi , dan Staf Administrasi sebagai Bidang Pendukung Sektretariat, informasi dan Dokumentasi.

Tugas pelaksanaan pengelolaan dan pelayanan informasi publik di lingkungan PDAM Tirta Melawi  dilakukan oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang telah ditunjuk.

Dalam melaksanakan kegiatan pengelolaan dan pelayanan informasi dan dokumentasi Pemerintah Kabupaten Melawi mengacu pada peraturan perundang-undangan, sebagai berikut:

 

  1. Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
  2. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
  3. Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008.
  4. Peraturan Komisi Informasi Pusat Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik.
  5. Peraturan Komisi Informasi Pusat Nomor 2 Tahun 2010 tentang Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Publik.
  6. Peraturan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 92 Tahun 2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kalimantan Barat Nomor 8 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik
  7. Keputusan Bupati Melawi Nomor 489/159 Tahun 2015 tentang Pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi
  8. Surat Keputusan Direktur Nomor 001/234.02/I/2021 Tahun 2021 tentang Penetapan Struktur dan Tugas Serta Wewenang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Di Lingkungan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Melawi Kabupaten Melawi tahun 2021

Berita dan Pengumuman

Kamis, 13 Januari 2022. Perumda Air Minum Tirta Melawi melaksanakan kegiatan Sosialisasi ...

17 Januari 2022

  Kamis, 13 Januari 2022. Perumda Air Minum Tirta Melawi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kepelangganan di Desa Melawi Kiri Hilir Kec.Pinoh Utara. ...

Selasa 11 Januari 2022, PDAM Tirta Melawi Menyuplai Air ke Polres Melawi ...

11 Januari 2022

Selasa 11 Januari 2022, PDAM Tirta Melawi Menyuplai Air ke Polres Melawi Untuk Kegiatan Pengamanan Yang di Lakukan Oleh Tim Polres Melawi

INFO PELANGGAN PDAM TIRTA MELAWI

04 Januari 2022

INFO PELANGGAN PDAM TIRTA MELAWI. PENCUCIAN RESERVOAR TANJUNG LAY TANGGAL 6 JANUARI 2022

SELAMAT NATAL TAHUN 2021 DAN TAHUN BARU 2022

29 Desember 2021

SELAMAT NATAL TAHUN 2021 DAN TAHUN BARU 2022